Rabu, 18 Juli 2012

mengatasi rambut rontok secara alami

Rambut rontok merupakan umum ketika Anda memiliki banyak masalah.  Baik pria maupun wanita bisa menderita kerontokan rambut. Ada banyak alasan di balik rambut rontok mulai dari faktor genetika atau penyakit yang sangat umum pada pria disebut pola kebotakan pria.  Ibu yang memiliki bayi baru lahir mengalami rambut rontok lebih banyak setelah melahirkan.  Artikel ini akan membantu Anda untuk menemukan cara yang efektif untuk mengobati rambut rontok dengan pengobatan alami:
  1. Campur 2 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun dan 1/2 sdm Minyak Jarak.  Gosok dengan minyak tiap minggu.  Minyak Jarak ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut.
  2. Obat terbaik dan terpercaya untuk rambut rontok adalah bawang.  Kupas bawang kecil dan parut setengah bagian.  Peras sari bawang merah yang telah diparut dan campurkan dengan sedikit madu.  Oleskan pada kulit kepala. Lakukan ini pada malam hari.  Tutup kepala anda dengan handuk jika bau mengganggu rambut.  Keramas dengan sampo keesokan harinya.
  3. Anda juga bisa menggunakan pasta terbuat dari minyak zaitun, madu dan kayu manis bubuk.  Gosok pada kulit kepala dengan lembut dan setelah 15 menit keramas rambut dengan sampo.
  4. Diet:  Tambahkan yoghurt, wortel, selada dan Sawi dalam diet Anda.        Minum 1 sdm cuka sari dicampur dalam 1 gelas air pada saat makan selama 2 sampai 3 minggu.   Minum campuran jus selada dan bayam untuk meningkatkan pertumbuhan rambut
Jangan mencuci rambut dengan air yang sangat panas.  Saya sarankan menggunakan kombinasi dua metode pertama.
Rambut rontok dapat disebabkan berbagai alasan.  Beberapa metode di atas dapat Anda coba hanya jika Anda yakin bahwa penyebab rambut rontok tidak serius.  Hasil bisa berbeda tergantung masalah kebotakan tiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar