Rabu, 10 Oktober 2012

Cara Mudah Awet Muda


PDF Print
Mendengar kata “Awet muda” pasti setiap orang sangat mendambakannya. Ga berlaku untuk kaum hawa saja, para kaum adam pun sangat mengharapkannya. Para pekerja keras terkadang tidak memperhatikan keadaan fisik terutama wajah karena disibukan dengan rutinitas, stress yang dihadapi setiap hari, sehingga penyakit-penyakit mendekati dan berpengaruh terhadap wajah yang terlihat lebih tua. Untuk mendapatkan awet muda, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan isi dompetnya dalam jumlah yang cukup besar, terutama kaum perempuan. Awet muda sebenarnya mudah didapatkan, dipertahankan oleh siapapun.



 Berikut cara mudah nya yaitu :

1.Selalu merasa bahagia dan optimis
Perasaan bahagia akan menimbulkan hati dan perasaan senang, tidak terbebani. Hal ini merupakan salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Setiap hal yang dilakukan sebaiknya tanpa ada beban, dilakukan dengan hati senang dan tidak ada paksaan, sehingga terhindar dari stress dan tertekan. Apabila semua ini terlaksana, maka wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya. Perasaan yang selalu bahagia akan menimbulkan rasa percaya diri dan optimis akan suatu hal

2.Banyak bergerak
Cara kedua agar terlihat awet muda yaitu banyak bergerak atau olahraga. Jenis yang dapat dilakukan yaitu joging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Selain wajah yang terlihat lebih muda, akan terhindar juga dari penyakit seperti serangan jantung, osteoporosis, dan kanker.

3.Konsumsi vitamin C
sumber vitamin C bisa dari buah- buahan segar (terutama jeruk), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain- lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi.

4.Jaga penampilan dan gunakan pelindung UV
Penampilan dapat dijaga mulai dari pengaturan pakaian yang dikenakan, menjaga wajah selalu bersih dan terawatt. Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari,terutama sinar ultra violet (UV).

5.Istirahat cukup
Manusia butuh sekurang-kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.

6.Perbanyak minum air putih
Meminum air putih 8 gelas per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.

7. Berhubungan Seks
Berhubungan intim dengan pasangan minimal dua kali seminggu dapat membuat lebih muda. Para pakar kesehatan menekankan bahwa seks bisa membuat tampak lebih muda, mengurangi stress,  menurunkan risiko cedera, kanker, penuaan arteri.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar